Gara-Gara Kehilangan Remote TV, Penyanyi Cantik ini Pindah Agama


Gara-Gara Kehilangan Remote TV, Penyanyi Cantik ini Pindah Agama


Nama Mirza Riadiani barangkali memang tidak dikenal. Tetapi nama penyanyi cilik yang mencuat di tahun 70-an lewat lagu "Helly" nama seekor anjing kecil, pasti semua orang sudah dapat menebaknya.
Chicha Koeswoyo adalah pelopor sekaligus penyanyi anak pertama yang merekam suaranya dan sukses secara komersial. Karena Chicha Koeswoyo-lah kemudian lahir banyak penyanyi anak atau artis cilik.

Tribunnews.com
Dikutip dari Tribunnews.com (10/04/2019), Chicha sekarang memang Direktur PT Chicha Citrakarya yang bergerak di bidang Interior Design, Enterprise, Grafic Design, dan Landscape.
Yang jelas perbedaan antara Chicah cilik dan Chicha sekarang bukan pada penyanyi atau wanita karier, tetapi pada keyakinan imannya. Chicha hari ini adalah Chicha yang muslimah, yang hatinya telah terbimbing cahaya kebenaran Dinullah (Islam).

Tribunnews.com
Siapa sangka hidayah yang didapat Chicha berawal dari remote tv, putri musisi kondang Nomo Koeswoyo yang merupakan personel Koes Pus tersebut mengaku masuk Islam karena awalnya kehilangan remote tv.
Chicha bercerita kala itu saat masih remaja dirinya selalu mematikan televisi saat adzan Maghrib berkumandang di stasiun televisi nasional.

Tribunnews.com
Namun pada suatu hari dirinya hendak mematikan televisi saat adzan Maghrib tiba, remote tv tiba-tiba raib tak ditemukan.
Akhirnya Chicha terpaksa harus melihat dan mendengarkan kumandang adzan Maghrib di Televisi, ternyata dari situlah dia mulai mendapatkan hidayah.
Karena putus asa, dia terduduk di sofa lalu duduk menatap layar TV yang sedang menayangkan azan dengan teks terjemahannya.

Tribunnews.com
Baris demi baris terjemahan azan tersebut terus dibaca dan entah karena apa, hatinya semakin sejuk. Dia menjadi seperti orang terhipnotis dan tubuh terasa sangat ringan dengan perasaan yang semakin lama semakin nyaman.
Lalu Chicha menangis. Entah karena sedih, marah, bingung, galau, hampa, takut atau mungkin juga semua perasaan itu ada dan berbaur menjadi satu. Dia terus menangis tanpa tau harus melakukan apa.

Tribunnews.com
Meski hidup bersama orang tua yang berbeda keyakinan, sang ayah seorang muslim sedangkan ibunya nasrani, Chicha akhirnya nekat memilih menjadi mualaf meski dirinya dari kecil sudah diarahkan untuk menjadi umat Kristen.
Chicha mengajak sang adik untuk belajar Islam, hingga akhirnya sang ibu mengetahui keputusan besar Chicha menjadi mualaf dan syok berat.
Jatuh sakit karena mengetahui Chicha menjadi mualaf, ibunda Chicha Koeswoyo akhirnya paham dan mendukung bahkan mengantarkan putrinya ke Kyai untuk mengucapkan syahadat agar resmi masuk Islam.

Tribunnews.com
Sang ibunda juga memindahkan sekolah Chicha dari SMA Tarakanita ke SMA Al Azhar, sang ayah dari Chicha sendiri ternyata memiliki nasab keturunan Walisongo.
Beberapa tahun kemudian tepatnya pada tahun 2002, sang ibunda mengucapkan kalimat syahadat dan menjadi mualaf tiga bulan sebelum meninggal dunia.

0 Response to "Gara-Gara Kehilangan Remote TV, Penyanyi Cantik ini Pindah Agama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel